Cara Flash HP samsung J5 : Flash Ulang Via ODIN

Cara Flash HP samsung J5 : Flash Ulang Via ODIN Dan OTA .


Cara Flash HP samsung J5
Flash Ulang samsung J5

Cara mengatasi Hp Yang bermasalah denga software salah satunya dengan langkah Flash ulang,kali ini mungkin bahgi yang mengalami problem pada HP samsung J5 dengan softwae maka anda mampu mengambil langkah melaksanakan Flashing atau flash ulang Hp Samsung J5 anda.

Fungsi melaksanakan Flash ulang ialah melaksanakan perbaikan yang terdapat pada kerusakan software pada hp samsung J5,Apa saja yang mampu diatasi dengan Flash ulang?

Hp samsung J5 bootloop Hp,samsung J5 mengalami Stuck Logo,Hp Sasmung J5 Terkena Virus,Hp samsung J5 Lemot alasannya ialah terlalu banyak iklan / maleware dan banyak lagi.

Dengan Flash ulang maka Hp samsung J5 anda kembali Fresh ibarat Hp yang gres di beli dari counter atau dealer Resmi samsung.


#Persiapan Flash Ulang samsung J5 melalui ODIN.

Sebelum proses flashing maka ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan,untuk dapat melaksanakan flashing pada samsung J5 anda berikut persiapanya:

Download ODIN Berfungsi sebagai pihak ketiga melaksanakan proses installasi Stok ROM / firmware kedalam HP samsung J5 anda [Download].

Download USB Driver berfungsi sebagai adapter mendeteksi perangkat Hp samsung yang terhubung pada komputer atau Laptop [Download].

Download Firmware Samsung J5 SM J500G/ Stock ROM yang berfungsi sebagai software yang akan dinstall kedalam Hp samsung J5 anda yang di kenal sebagai sistem oprasi dalam hal ini Android [Download]

"semua file yang sudah didownload kumpulka jadi satu folder biar mempermudah pencarian serta extrak file firmwarenya"
Note : Frimeware tentukan sesuai dengan versi yang sama dengan Hp samsung J5 anda
Lakukan Backup Data ,File yang ada pada pada Sdcard internal apa kalau HP masih dalam keadaan nyala.

Setelah perisapan sudah tanggapan maka selanjutnya kita mampu memolai proses Flash pada HP samsung J5,dan perlu di perhatikan untuk proses Flashing sebaiknya menggunakan kabel data original bawaan HP Samsung Anda alasannya ialah untuk menekan tingkat potensi kegagalan proses Flash.

Kondisi Batterai yang memadai minimal kapasitas batterai minimal 80% biar menghindari batterai habis pada ketika proses flash Berjalan.

#Langkah Flash Samsung J5 menggunakan ODIN.

Setelah persiapan proses flash HP samsung J5 anda sudah siap maka tinggal proses eksekusi atau proses flashing pada HP Samsung J5.

  • Install USB Driver samsung yang sudah di unduh pada komputer. 
  • Masuk ke Unduh mode Samsung Galaxy J5 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan hingga muncul peringantan Warning!!,

Cara Flash Hp samsung J5
Mode Download

  • Selanjutnya tekan tombol Volume Up satu kali untuk melanjutkan masuk ke Unduh mode Samsung Galaxy J5 ,seperti gambar diatas.
  • Sambungkan Samsung Galaxy J5 ke komputer menggunakan kabel USB saya merekomendasikan gunakan kabel data Original untuk menghidari kegagalan Flash.
  • Apabila sudah terhubung dengan komputer,Buka Odin.
Odin

  • Untuk  memastikan bahaw Hp Samsung Galaxy J5 yang akan di flash sudah terdeteksi Odin,  lihat pada port ID:COM pada gambar dibawah ini,dan jangan lupa centang duapoint [Auto Reboot,F.Reset] ibarat dibawah.
samsung J5 mudah
Odin Flash

  • Masukkan / Load Frimeware / stock ROM Samsung Galaxy J5 ke ODIn dengan cara klik pada tab AP di Odin3 v3.10.7 dan load firmware Samsung Galaxy J5 yang sudah di ekstrak di komputer anda.
Load Firmware Samsung J5
AP Load Firmware

  • Klik START untuk memulai proses flash Samsung Galaxy J3 via Odin3 v3.10.7
proses Flash samsung J5
Proses Flash

Setelah proses flash Samsung Galaxy J3 via Odin3 v3.10.7 sudah tanggapan Anda akan melihat tulisan PASS seperti gambar dibawah pertanda tanggapan sempurna.
selesai Flash Samsung J5
Odin tanggapan Flash

Proses flash Samsung Galaxy J5 telah berhasil dengan danya pesan pass dari ODIN waktunya blang Alhkmadulilah..
Lepas kabel USb dan nyalakan Samsung Galaxy J3 dan silahkan restart HP samsung J3 anda.

Baca :

Sumber http://www.kopiandroid.com

0 Response to "Cara Flash HP samsung J5 : Flash Ulang Via ODIN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel