5 Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Memuat Foto Video Terbaru (IG eror)

Cara Mudah Mengatasi Instagram Tidak Dapat Memuat Foto - Selamat datang di situs saya Trik Bebas Kali ini saya akan membahas artikel tentang cara mengatasi instagram tidak dapat memuat foto. Artikel ini semoga bermanfaat untuk Anda semua bagi yang memiliki kendala dalam memuat foto di instagaram tapi gagal. Tenang saja tidak usah gundah gulana. Anda menemukan solusinya dengan membaca artikel di bawah ini.


Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yang populer di era saat ini. Rating instagram bahkan mengalakan facebook, padahal facebook lebih tua daripada instagram. Dari waktu ke waktu instagram mengalami perkembangan seiring berkembangnya teknologi. Instagram semakin cantik saja dan memperbanyak fiturnya untuk memanjakan para penggunanya.


Namun ada salah satu kendala yang serius berkenaan dengan instagram. Anda pernah tidak bisa memuat foto di instagram? Itulah salah satu kendala yang ada di aplikasi ini. Saya pribadi juga sering mengalami permasalahan tersebut. Biasanya karena sinyal ponsel saya yang kurang menjangkau. Sehingga sulit memuat foto di instagram.


Kali ini saya akan membagikan tips dan triknya mengenai 6 cara mengatasi instagram yang tidak bisa memuat foto. Silahkan ikuti penjelasan-penjelasan di bawah ini:


Cara Mengatasi Instagram yang Tidak Bisa Memuat Foto

1. Pastikan koneksi internet Anda lancar

Pertama-tama yang harus Anda ketahui bahwa koneksi internet yang terkendala akan menghambat kelancaran Anda dalam memuat foto di instagram. Cek terlebih dahulu koneksi internet Anda apakah stabil dan memadai untuk instagram atau tidak. Anda bisa mengecek dengan membuka media sosial lainnya. Atau Anda juga bisa melihat notifikasi bbm Anda. Jika di bbm Anda tertulis tidak ada konektivitas atau menghubungkan, maka sinyal Anda tidak cukup untuk digunakan memuat foto di instagram.


2. Membersihkan file sampah android

Trik kedua adalah membersihakan file sampah yang ada di android Anda. Anda bisa melakukannya secara manual maupun dengan cara otomatis (seluruhnya terhapus). Kalau Anda pilih cara manual ikuti langkah di bawah ini:


Buka menu pengaturan > aplikasi > tap unduhan > cari aplikasi instagram > hapus cache > selesai.


Cara manual ini mengaharuskan Anda untuk mengapus file sampah satu per satu. Anda juga bisa melakukannya secara menyeluruh dengan menggunakan aplikasi Clean Master, 1 Tap Cleaner, Ccleaner dan lain sebagainya. Saran saya, lebih baik Anda menggunakan salah satu aplikasi tersebut daripada menghapus satu per satu.


3. Menghentikan dan Menghapus Data Aplikasi Instagram

Apabila kedua metode di atas gagal, lebih baik Anda mengikuti cara ketiga ini. Hentikan atau hapus aplikasi instagram Anda. Caranya ikuti di bawah ini:


Buka pengaturan > aplikasi > tap unduhan > cari instagram > kemudian tap Paksa Berhenti dan Hapus Data


Setelah Anda menghapus dan memaksa berhenti instagram, selanjutnya Anda buka kembali aplikasi instagram Anda. Masukkan username dan password yang Anda miliki sebelumnya.


4. Mengupadate aplikasi instagram

Cara berikutnya adalah mengharuskan Anda untuk melakukan updating instagram. Mengapa demikian? Agar instagram Anda terhindar dari kerusakan atau eror. Dengan melakukan updating instagram, Anda juga mendapatkan fitur-fitur baru yang ada. Silahkan kunjungi playstore untuk melakukan update instagram.


5. Menghapus dan menginstall ulang instagram

Apabila langkah-langkah di atas masih saja gagal. Terpaksa Anda harus melakukan copot pemasangan aplikasi instagram. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:


Pengaturan > aplikasi > tap unduhan > instagram > copot pemasangan


Setelah instagram Anda selesai tercopot/terhapus dari smartphone, silahkan install kembali di playstore. Sebelum melakukan install, silahkan restart smartphone Anda terlebih dahulu.



Demikian artikel ini saya sampaikan. Semoga artikel ini 5 cara mengatasi instagram tidak dapat memuat foto bisa bermanfaat untuk Anda semunya. Tetap terus kunjungi Trik Bebas untuk mendapatkan artikel teknologi terkini lainnya.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Memuat Foto Video Terbaru (IG eror)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel