Cara Flash Redmi 3S / Redmi 3X Rom Global

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan berbagi Rom Global Redmi 3S atau Redmi 3X  beserta cara flashing nya yang cukup mudah dan pastinya work 100%! Firmware Global Redmi 3S atau Redmi 3X sama saja bisa digunakan pada kedua Redmi tersebut. Jadi kalian hanya perlu Download 1 File Rom Global yang akan saya share pada artikel ini. Cara ini sudah saya coba pada Redmi 3S dan berhasil tanpa masalah, tanpa kendala, apalagi bug. Pada kasus Redmi 3S atau Redmi 3X yang mengalami masalah pada system seperti Bootloop, error, atau hanya sekedar ingin upgrade ke Rom Global bisa menggunakan cara ini. Agar lebih pasti saya sarankan agar cek terlebih dahulu Tipe Xiaomi yang kalian ingin flash dengan Cara cek Tipe Xiaomi via Fastboot mode.

Karena Redmi 3S dan Redmi 3X masih terkunci Bootloader jadi kita tidak bisa Flash via fastboot mode melainkan flash via Download Mode Qualcomm 9008, tapi kalian tidak perlu khawatir kerana cara ini cukup simple hanya perlu kabel EDL, jika kalian belum tau kabel EDL bisa cek artikel Cara membuat kabel EDL. Lalu bagaimana Cara Flash Redmi 3S atau Redmi 3X? Simak artikel ini sampai akhir ya guys...

Cara Flash Redmi 3S atau Redmi 3X (land/landx):
  1. Download Firmware Global Redmi 3S/ Redmi 3X Miui 8 v8.1.1 lalu extract dengan cara klik kanan > extract here sampai selesai.
  2. Download Qualcomm USB Drivers 9008 lalu install seperti biasa.
  3. Download MiFlash versi terbaru lalu install dan jalankan.
  4. Klik Select pada MiFlash lalu arahkan ke folder firmware Redmi 3S/Redmi 3X yang tadi sudah di extrak (land_global_images_V8.1.1.0.MALMIDI_20161108.0000.00_6.0_global)
  5. Dalam keadaan Redmi 3X/ Redmi 3S mati hubungkan kabel hijau dengan kabel hitam (kabel EDL) lalu koneksikan ke HP Redmi tunggu beberapa detik lalu lepas kabel hitam dengan kabel hijau yang tadi terhubung. Nanti akan otomatis terdeteksi Qualcomm 9008 HS-USB QDLoader 9008 pada device manager.
  6. Klik refresh pada MiFlash nanti akan muncul COM pada kolom device yang menandakan Redmi sudah berhasil masuk ke download mode.
  7. Klik Flash untuk memulai proses Flashing dan tunggu sampai selesai ditandai dengan notifikasi success pada MiFlash.

Jika proses flash Redmi 3S atau Redmi 3X sudah selesai tanpa error kalian bisa lepas USB dan nyalakan ulang dengan menekan tombol power yang agak lama sekitar 10-20 detik sampai terasa bergetar, dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal pada Redmi 3S / Redmi 3X. Karena Cara Flash Redmi 3S/ Redmi 3X sama dengan Cara Reset Akun Mi maka saya share Video berikut:


Note: Rom yang saya gunakan disini adalah Miui 8 versi 8.1.1, kenapa saya pilih rom versi ini? karena Rom versi 8.1.1 yang paling bagus dan tanpa bug sama sekali. Untuk yang ingin Reset/Bypass Akun Mi Redmi 3S / Redmi 3X silahkan cek diartikel berikutnya..
Oke mungkin sudah cukup jelas tutorial Flash Redmi 3S atau Redmi 3X dari Evilica Cell dan jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah and see you next time :)

0 Response to "Cara Flash Redmi 3S / Redmi 3X Rom Global"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel