Cara Mengaktifkan Data GSM Di Smartfren Andromax C Gen2 Jb Tanpa Root

Assalamu'alaikum..
Masih edisi bantu orang..Hp Andromax C nya sayang tidak bisa di pake untuk data internet akibat sim smartfren nya sudah tidak mendukung di Hp Andromax C, Mending saya share aja..Mungkin sobat semua masih ada yang masih memiliki Hp Smartfren Andromax C Gen2 Jb dengan model AD686G, Nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara mengaktifkan data "GSM" Di Smartfren Andromax C.

Hanya saja jaringan GSM nya belum mencapai 3G Hanya sebatas EDGE Jadi silahkan gunakan kartu sim GSM yang mendukung jaringan EDGE yang stabil.

Berikut Tutorial Cara Mengaktifkan Data GSM Di Smartfren Andromax C Gen2 Jb Tanpa Root

Bahan :
Andromax Tools V1.8
Link 1 |  Link 2

1. Pertama silahkan sobat download terlebih dahulu aplikasi Andromax Tools V1.8 setelah di download silahkan install seperti apk biasa.

2. Buka aplikasi Andromax Tools, Masuk setelan SIM
Pilih opsi Switch SIM, Hilangkan RUIM/Sub1 pada CDMA. Selanjutnya klik OK.



3. Coba cek opsi Edit APN Karena RUIM CDMA mati, Maka APN yang digunakan otomatis berpindah ke GSM. Dan Aktifkan Boost signal untuk memperkuat/mengoptimalkan sinyal GSM.


 4. Pilih opsi Request network data type. Kemudian pilih jaringan apa yang tersedia di Andromax sobat untuk GSM (biasanya masih edge) Pilih EDGE.


5. Dan sekarang coba aktifkan data, Lihat di statusbar akan muncul icon data E pertanda cara internet di GSM sukses, Dan kini sobat bisa mengaktifkan data internet di GSM.


Sekian postingan saya kali ini, Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum..

0 Response to "Cara Mengaktifkan Data GSM Di Smartfren Andromax C Gen2 Jb Tanpa Root"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel