Cara Menerjemahkan Teks dari semua Aplikasi Android

Layanan Google Now on tap to Translate memungkinkan pengguna menerjemahkan teks di layar, menggunakan Google Terjemahan. Selama bertahun-tahun Google telah mencoba membuat layanannya lebih mudah diakses di Android, terutama sejak diperkenalkannya Google Now.

Namun kemampuan untuk menerjemahkan teks di layar dengan memilih itu hilang saat Google Assistant menggantikannya. Google Assistant telah membaik dari waktu ke waktu namun masih ada hal-hal yang tidak dapat dilakukan Google Now.

Menerjemahkan teks dalam aplikasi apa pun menjadi salah satunya. Untungnya, Google telah mempermudah terjemahan teks dari aplikasi apa pun di Android.

Google memperkenalkan fitur baru ke aplikasi Google Translate Android yang disebut Tap to Translate. Hal ini memungkinkan Translate muncul di aplikasi manapun yang dibuka di layar, seperti di Facebook Messenger.

Hal ini terjadi setiap kali Anda memilih beberapa teks dari sebuah aplikasi, dan Anda dapat menekan ikon Download untuk membaca terjemahannya. Bahkan Google menyediakan fitur untuk menerjemahkan teks dari bahasa asing ke bahasa yang Anda inginkan.

Menurut Google, fitur ini harus bekerja di aplikasi apa pun seperti aplikasi browser, chatting, jejaring sosial, selama Anda dapat memilih teks, itu akan berhasil. Tapi sebelum itu Anda perlu mengaktifkan fitur Tap to Translate dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Tap to Translate

1. Pastikan Anda memiliki versi terbaru dari aplikasi Google Translate.

2. Buka aplikasi Google Translate.

3. Ketuk ikon menu hamburger dan pilih Settings.


4. Pilih Tap to Translate dan pada layar berikutnya, matikan entri berlabel Enable.

Cara Menggunakan fitur Tap to Translate

Jika Anda belum bisa menggunakan fitur tap to translate pada aplikasi, berikut langlah-langkah cara menggunakan Tap to Translate.

1. Buka aplikasi yang ingin diterjemahkan teksnya, misalnya, WhatsApp.

2. Pilih teks yang ingin diterjemahkan dan salin.

3. Ikon Google Translate akan muncul secara otomatis di sebelah kanan atas aplikasi. Ketuk di atasnya dan Anda bisa membaca terjemahan teks yang disalin.

Nah itulah cara menerjemahkan teks di semua aplikasi Android. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam memanfaatkan fitur terbaru yang disediakan oleh Google. Jika Ada yang perlu ditanyakan silahkan tulis dikomentar.

Baca juga artikel menarik lainnya dibawah ini:

Penulis artikel, designer template t-shirt dan website

Releted Post:

0 Response to "Cara Menerjemahkan Teks dari semua Aplikasi Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel