Cara Flash Samsung S Duos (GT-S7582)

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan cara admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial Flashing Samsung Galaxy S Duos dengan tipe GT-S7582 yang mengalami kendala pada system seperti Bootloop aplikasi telah terhenti, stuck logo, hang, lemot Error terkunci dan lain sebagainya.

Tutorial Flash Samsung Galaxy S Duos (GT-S7582) sudah saya coba/ praktikan dan berhasil tanpa kendala 100% sukses, dan firmware Galaxy S Duos GT-S7582 yang saya gunakan adalah firmware resmi (Official) atau original bawaan pabrik, jadi kalian tidak perlu khawatir akan bug/ error.
Sebelum melakukan Flash pada Samsung GT-S7582 sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal karena setelah proses flash sukses semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru. Lalu bagaimana acara Flash Samsung Galaxy S Duos GT-S7582? Simak artikel ini sampai akhir ya guys.


Cara Flash Samsung GT-S7582:
  1. Download Firmware Galaxy S Duos GT-S7582 lalu extract dengan cara klik kanan extract here sampai selesai.
  2. Download Odin v3.10.7 lalu extract dan jalankan Odin.exe dengan cara klik kana > Run as administrator.
  3. Download Samsung USB drivers lalu install seperti biasa sampai selesai.
  4. Dalam keadaan Samsung mati tekan volume bawah, tombol home, dan power secara bersamaan sampai ada tulisan warning!! lalu tekan volume atas 1 kali untuk masuk ke download mode
  5. Hubungkan HP Samsung dalam posisi Download mode ke PC menggunakan USB nanti akan terdeteksi COM:xxx pada Odin.
    Odin 3.09
  6. Klik AP pada Odin lalu arahkan ke file Firmware Samsung GT-S7582 hasil extract tadi (S7582XXUANK5_S7582OLBANK1_S7582XXUANK2_HOME.tar.md5) dan tunggu sampai load firmware selesai
  7. Klik START pada Odin untuk memulai proses Flashing dan tunggu sampai selesai ditandai dengan tulisan PASS berwarna hijau.

Setelah proses Flash Samsung GT-S7582 selesai HP akan merestart sendiri dan tunggu sampai masuk ke menu utama dan selamat Samsung Galaxy S Duos kalian sudah bisa digunakan kembali :) Jika yang mengalami kendala Bootloop lalu tidak ada hasil setelah di Flash coba flash ulang menggunakan Firmware Full + PIT.

Oke mungkin sekian tutorial Flashing Samsung Galaxy S Duos dari Evilica Cell jika masih ada yang bingung atau mengalami kesulitaan download kalian bisa komentar dibawah, and see you next time :)

0 Response to "Cara Flash Samsung S Duos (GT-S7582)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel