Perbedaan Aplikasi LinkedIn Lite vs LinkedIn Biasa Android


Yukampus.com - Perbedaan LinkedIn reguler dan biasa pada Android. Sekarang kita bahas aplikasi LinkedIn Lite yang telah ada pada ponsel Android. Versi Lite saat ini memang banyak digemari karena ukurannya lebih kecil sehingga bisa dijalankan pada ponsel Android yang memiliki RAM dan memori yang kecil. Artikel ini adalah bagian dari artikel Aplikasi Media Sosial Versi Lite yang telah ditulis beberapa hari yang lalu.


LinkedIn memang tidak sepopuler Facebook, Instagram, atau Line dalam kategori aplikasi pesan instan. LinkedIn memang tidak ditujukan untuk menyambung tali silaturahmi dengan siapapun, namun hanya terbatas pada alumni unvirsitas, karyawan, pebisnis, pengusaha, dan para pencari kerja.


Oleh karena hal itu, penggunanya tidak sebanyak aplikasi yang disebutkan diatas. Tapi jika kita melihat di Play Store, total unduhan LinkedIn sudah mencapai angka 50 juta orang pada aplikasi regulernya.


Tentu hal ini mendorong developernya untuk terus mengembangkan aplikasi dan meningkatkan kualitas dari LinkedIn. Salah satu pengembangan dan peningkatan yang dilakukan adalah menyasar pengguna yang memiliki spesifikasi ponsel rendah dengan menciptakan aplikasi LinkedIn Lite Android.


Pada awalnya, LinkedIn meluncurkan aplikasi versi lite mereka di India pada bulan Oktober 2017, kemudian diperluas menjadi 60 negara di seluruh dunia.


Perbedaan LinkedIn Seluler dan Lite


1. Ukuran


Sangat jauh berbeda, itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan perbedaan dari segi ukuran pada LinkedIn. Pada aplikasi regulernya, LinkedIn memiliki ukuran mencapai puluhan MB, sedangkan pada versi litenya, LinkedIn dikompres dengan sangat baik dan padat sehingga hanya menjadi kurang dari 1 MB saja.


2. Kecepatan Akses Internet


Penggunaan data juga ditekan lebih dari 80 persen jika dibandingkan menggunakan aplikasi LinkedIn versi standar. Versi lite aplikasi ini juga dapat dijalankan pada jaringan 2G sehingga memungkinkan kita untuk menghemat kuota internet karena tidak banyak sumber daya yang harus di-load atau di download.


3. Tampilan


Berbicara tampilan, sebenarnya tidak banyak yang berubah. LinkedIn versi lite tetap mengusung warna biru sebagai warna dasar mereka. Pada linkedIn versi lite juga masih terdapat menu seperti News Feed, Pesan, Notifikasi, Pencarian, Lowongan Kerja, Profil, dan beberapa fitur penting lainnya.


4. Fitur


LinkedIn mengungkapkan bahwa kedepannya, mereka juga akan mengembangkan aplikasi lite LinkedIn pada sistem operasi iOs. Sementara ini mereka hanya mengembangkan pada sistem operasi Android saja karena pasar Android di seluruh dunia mencapai 97 persen. Fitur-fitur utama LinkedIn versi reguler juga masih tersedia pada LinkedIn versi Lite seperti pencarian teman seangkatan, pencarian pekerjaan, melihat profil seseorang, dan masih banyak lagi.


Sebenarnya, tidak banyak perbedaan berarti yang dapat dilihat dengan mata pada LinkedIn Lite dan LinkedIn biasa. Aplikasi media sosial yang khusus untuk urusan mencari pekerjaan ini terus berkembang dari waktu ke waktu sehingga makin hari semakin banyak juga penggunanya.


Sekian artikel LinkedIn Biasa vs LinkedIn Lite. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada pertanyaan, silahkan langsung ajukan pada kolom komentar dibawah ini. Anda juga boleh mengajukan permintaan untuk menulis artikel apa yang belum anda temukan di situs manapun.

Tag : Android

0 Response to "Perbedaan Aplikasi LinkedIn Lite vs LinkedIn Biasa Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel