5 Aplikasi pencatat terbaik untuk Android di tahun 2018

Mencatat dapat membantu mengingat informasi dan ide selama ribuan tahun. Secara alami, proses pencatatan telah berkembang sejak pertama kali, dan sekarang secara tegas berada di domain digital.

Biasanya, ketika seseorang menulis catatan, mereka mencoba menangkap informasi untuk penggunaan di masa mendatang. Misalnya, jika Anda menghadiri rapat atau seminar, penting untuk mencatat catatan sehingga Anda dapat mengingat fakta dan data penting untuk penggunaan dimasa yang akan datang.

Dilihat oleh beberapa orang sebagai bentuk disiplin diri, mencatat memiliki berbagai manfaat. Seperti dapat membantu Anda meningkatkan rentang perhatian, retensi, keterampilan organisasi, dan kemampuan belajar Anda.

Tetapi yang terpenting, mencatat secara tidak langsung membantu menghilangkan stres. Tidak ada yang lebih buruk daripada tidak siap untuk rapat bisnis karena Anda kehilangan beberapa bagian informasi penting yang tidak dicatat.

Dan dalam dunia bisnis, mencatat merupakan bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Selama pertemuan, seseorang biasanya mencatat dalam bentuk menit. Apapun masalahnya, teknologi membuat proses ini jauh lebih mudah.

Anda tidak lagi membutuhkan pena dan kertas untuk mencatat. Ada sejumlah aplikasi di yang memungkinkan Anda untuk mencatat dengan cepat dan mudah dari ponsel cerdas Anda.

Berikut dibawah ini beberapa aplikasi pencatat terbaik untuk Android.

1. OneNote
Selama beberapa dekade hingga sekarang, Microsoft telah mendominasi dunia perangkat lunak. Ditawarkan sebagai bagian dari keluarga aplikasi produktivitas Office, OneNote adalah salah satu aplikasi pencatatan paling populer yang bisa Anda dapatkan. Aplikasi ini mampu melakukan banyak hal, Anda dapat menulis informasi dari email atau menyematkan tabel ke Excel.

Aplikasi multi-platform ini terhubung ke cloud, yang berarti bahwa jika Anda telah menulis beberapa catatan di laptop Anda, Anda dapat melakukan hal ini dalam rapat melalui ponsel cerdas Anda. OneNote dapat di install pada perangkat Windows, Mac, iOS, dan Android.

Aplikasi Android yang satu ini memungkinkan Anda untuk mengetik, menggambar, dan menjiplak hal-hal yang Anda temukan di web. Terlebih lagi, Anda bahkan dapat memindai catatan yang dibuat di atas kertas dan membuatnya dapat ditelusuri melalui OneNote.

Untuk mengatur catatan Anda, Anda dapat membuat tag, label, daftar yang harus dilakukan dan item tindak lanjut. Hal ini baik untuk mengkategorikan catatan berdasarkan kepentingannya.

Selain itu OneNote memungkinkan Anda berbagi buku catatan virtual ke siapa pun secara online. Orang dapat meninggalkan komentar dan menindaklanjuti pertanyaan di catatan Anda.

2. Evernote
Evernote adalah aplikasi produktivitas yang telah lama ada dan sampai sekarang aplikasi pencatat ini masih populer. Sebagai aplikasi organisasi dan perencanaan yang memungkinkan Anda mengambil catatan diketik dan tulisan tangan, membuat daftar yang harus dilakukan, memindai dokumen menggunakan kamera Anda, dan berkolaborasi dalam konten dengan orang lain.

Fitur terbaik dari Evernote adalah aplikasi ini menggunakan berbagai media. Misalnya, Anda dapat membuat catatan dalam bentuk teks, atau sebagai sketsa, foto, audio, video, PDF atau kliping web.

Sama seperti Microsoft OneNote, aplikasi ini didukung oleh teknologi cloud, yang memungkinkan Anda dapat menyinkronkan konten di semua perangkat Anda dari komputer hingga tablet dan ponsel. Dengan kata lain, jika Anda memulai tugas pada satu perangkat, Anda dapat menyelesaikannya di perangkat lain.

3. Material Notes
Material Notes adalah aplikasi sederhana yang memungkinkan Anda membuat catatan, daftar agenda, dan pengingat. Semua ini diberi kode warna dan disimpan dalam antarmuka bergaya kartu agar semuanya tetap teratur, dan membuatnya mudah untuk menemukan informasi yang relevan. Anda juga dapat menandai catatan penting dengan bintang, dan ini disimpan dalam kategori berdasarkan urgensi proyek.

Untuk memastikan Anda tidak pernah salah menempatkan catatan atau daftar penting, Anda dapat dengan mudah menemukan apa pun dengan memanfaatkan fungsi pencarian aplikasi. Selain itu Anda dapat membuat dan menempatkan widget di layar home ponsel cerdas Anda, yang memberi Anda akses cepat ke catatan.

Dalam hal keamanan, Anda dapat membuat pin empat digit untuk semua catatan Anda, memastikan bahwa informasi sensitif tidak bisa dibuka oleh tangan yang salah. Dan aplikasi ini memungkinkan Anda dengan mudah dan cepat mengimpor konten yang disimpan di perangkat lain.

4. Google Keep
Google menawarkan aplikasi pencatat yang sangat baik dalam bentuk Keep, yang memungkinkan Anda membuat catatan dan daftar sebanyak yang Anda mau. Dalam aplikasi ini Anda dapat menambahkan gambar dan audio ke catatan Anda.

Bahkan, aplikasi Google Keep memiliki kemampuan untuk merekam memo agar aplikasi dapat ditranskripsikan secara otomatis. Demikian pula untuk OneNote, Anda dapat memindai catatan tulisan tangan, tanda terima, faktur, dan dokumen lain melalui kamera Anda.

Google Keep adalah aplikasi produktivitas yang lumayan bagus untuk tim. Anda dapat dengan mudah berbagi catatan dan berkolaborasi dengan orang lain. Fitur lain termasuk label berkode warna, pengingat dan manfaat dukungan multi-platform. Aplikasi ini gratis untuk diunduh dari Play Store.

5. Simplenote
Simplenote dirancang untuk orang-orang yang hanya menginginkan perangkat lunak yang cepat dan mudah digunakan untuk menuliskan ide-ide spontan.

Cukup buka aplikasi, dan Anda dapat membuat catatan serta daftar catatan. Saat Anda terus menggunakan perangkat lunak dan mengumpulkan lebih banyak catatan, Anda dapat mengaturnya dengan tag dan pin.

Setiap kali Anda membuat catatan baru, catatan itu disimpan di cloud dan dapat diakses melalui perangkat lain.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Penulis artikel, designer template t-shirt dan website

Releted Post:

0 Response to "5 Aplikasi pencatat terbaik untuk Android di tahun 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel