Tips Ampuh Cara Mengatasi Sayangnya Mobile Legends Telah Berhenti

Sayangnya Mobile Legends telah berhenti, ada yang pernah ngalamin?

Seperti diketahui bersama, salah satu game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang paling digandrungi pengguna mobile ketika ini yaitu Mobile Legends.

Namun ada saja pengguna yang dihadapkan dengan berhentinya game secara tiba-tiba dengan munculnya goresan pena "Sayangnya Mobile Legends telah berhenti". atau dalam bahasa Inggris "Unfortunately Mobile Legends has stopped".

 Sayangnya Mobile Legends telah berhenti Tips Ampuh Cara Mengatasi Sayangnya Mobile Legends telah berhenti

Tidak perlu risau, lantaran pesan ini muncul lantaran beberapa alasan, dan berasal dari gadget Android Anda. Atau juga dari aplikasi game Mobile Legends itu sendiri.

Nah dibawah ini admin .blogspot.com merangkum beberapa tips dan trik ampuh cara mengatasi "Sayangnya Mobile Legends telah berhenti":

Restart Android
Cara termudah yaitu merestart gadget Android Anda.

Hilangkan daya statis
Matikan gadget Android, buka SIM card, kartu memori, dan baterai (jika dapat di lepas). Lalu tekan tombol power selama 15 detik. Kemudian pasang kembali semuanya. Hidupkan kembali

Hapus cache
Menumpuknya cache di Mobile Legends dapat menjadi penyebab utama. Masuk Settings, pilih Application Manager, pilih game Mobile Legends, pilih Clear Cache (langkah akan berbeda di masing-masing hp)

Bersihkan background aplikasi
Akses recent apps dari hp Anda, lalu tutup semua aplikasi yang sedang berjalan di background

Paksa berhenti aplikasi Mobile Legends
Masuk ke Settings, pilih Application Manager, pilih game Mobile Legends, pilih Force Close (langkah akan berbeda di masing-masing hp)

Hapus data aplikasi Mobile Legends
Masuk ke Settings, pilih Application Manager, pilih game Mobile Legends, pilih Clear Data
Hapus data akan menciptakan game log out, data di dalam profil tidak akan hilang. Makara Anda tinggal log in lagi saja.

Instal ulang Mobile Legends
Jika masih muncul goresan pena "Sayangnya Mobile Legends telah berhenti", tidak salahnya untuk reinstal game tersebut.

Update os Android
Error-nya Mobile Legends juga dapat disebabkan tidak update-nya versi Android gadget Anda. Makara pastikan versi Android Anda sudah yang terbaru.

Hapus beberapa aplikasi
Ketika gadget Android Anda penuh dengan bermacam aplikasi yang terinstal di dalamnya, Mobile Legends bakal terus error. Makara hapus beberapa aplikasi yang tidak digunakan.

Factory Reset
Ini yaitu langkah terakhir bila cara-cara mengatasi error Mobile Legends diatas tidak berhasil. Factory Reset bakal menghapus semua data yang ada, termasuk aplikasi, kontak, sampai file-file yang Anda simpan. Makara pikir-pikir lagi sebelum melaksanakan hal ini.

Tapi dengan langkah terakhir ini, gadget Android Anda, baik itu smartphone, phablet, dan tablet bakal menyerupai gres lagi.

Nah apabila sehabis mengikuti ke-10 langkah tersebut tapi masih saja muncul goresan pena "Sayangnya Mobile Legends telah berhenti", dipastikan gadget Android Anda tidak memenuhi spesifikasi minimal game Mobile Legends.

0 Response to "Tips Ampuh Cara Mengatasi Sayangnya Mobile Legends Telah Berhenti"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel