Cara Mengatasi Android Di Cas Malah Baterai Berkurang

Cara Mengatasi Android Di Cas Malah Baterai Berkurang
Cara Mengatasi Android Di Cas Malah Baterai Berkurang – Penyebab android tidak sanggup di cas di pengaruhi banyak hal terkadang kita terburu-buru membeli baterai ataupun carger gres lantaran beranggapan faktor yang mengakibatkan smartphone android tidak sanggup di cas yaitu baterai ataupun cargernya. Padahal belum tentu carger atau baterai smartphone kalian yang rusak. Jika android di cas tidak penuh-penuh , terus bagaimana cara mengatasinya biar ponsel sanggup charge dan baterai sanggup terisi....Masalah baterai tidak penuh-penuh ketika di cas hal ini memang sering kita alami. Saat sudah usang dicas dayanya tidak pernah bertambah malah berkurang. Memang ada beberapa perkara yang terjadi penyebab baterai android dicas malah berkurang  bersumber dari charger atau baterai pada ponsel android. Tetapi sanggup jadi faktor lain yang mengakibatkan baterai berkurang ketika dicas. Jangankan penuh nambah sedikitpun tidak padahal sudah terlalu usang di cas. Untuk yang menyerupai ini yang pernah saya temukan penyebabnya yaitu pada charger , sanggup jadi lantaran rusak atau ada penyebab lain yang menciptakan charger rusak.
Cara Mengatasi Android Di Cas Malah Baterai Berkurang Cara Mengatasi Android Di Cas Malah Baterai Berkurang
Baca juga:
Atasi hedset android mati
Cara atasi gagal flash


Tahapan yang harus dilakukan jikalau Android di cas malah berkurang.
1.Saat di cas daya baterai tidak bertambah, coba ganti dengan charger yang lain kemudian perhatikan apakah daya baterai bertambah.Jika ternyata baterai bertambah, terperinci problem tersebut ada pada chargernya.

2.Segera ganti dengan charger yang baru. Tetapi problem menyerupai pada lubang port sanggup juga menjadi penyebab daya baterai tidak bertambah malah berkurang pada ketika di cas. Biasanya lubang port kotor terganjal sesuatu dan lain lain periksa dan bersihkan lubang port memakai cairan menyerupai minyak kayu putih dan lakukan dengan hati-hati biar cairan tersebut tidak mengenai komponen lain.

Sebelum memastikan pengisian ponsel  tidak sanggup lantaran android rusak, ada baiknya periksa dengan teliti chargernya dibawah ini tips cara cek kondisi charger android:

1.Coba charger kalian gunakan untuk mengecas pada ponsel lain, begitupun sebaliknya charger lain untuk mengecas android kalian, dengan begitu kalian sanggup memastikan bahwa ponsel kalian masih anggun atau ada yang rusak.

2.Periksa baterai ponsel jikalau baterai  kembung ganti dengan baterai lain yang masih anggun dan lakukan isi ulang baterainya memakai charger yang masih normal, lantaran tak jarang pengisian ulang tidak sanggup dilakukan lantaran baterai yang sudah buruk apalagi kembung.

3.Lakukan pengujian pada ponsel jikalau pada layar  muncul pesan “Not Charging”atau pada ketika mengisi baterai terdapat indikator berjalan tetapi baterai tidak bertambah, atau pada ketika mengisi baterai atau cas indikator baterai pada layar ponsel membisu saja maka ini sanggup dipastikan kerusakan terjadi pada IC Charger, solusinya yaitu ganti IC Charger dengan yang gres atau bawalah kepada service ponsel terdekat.

Ada 2 faktor yang mengakibatkan charger ponsel rusak.

  • sering menggulung kabel charger
  • Tidak mencabut charger pada ketika tidak sedang digunakan.

4.Android akhir di cas atau  isi ulang dan Baterai Penuh tetapi indikator pada layar lcd tetap jalan terus. Kerusakan ini terjadi pada Ic Powernya. Maka Gantilah dengan yang gres atau bawa ketukang service ponsel.

5.Android tidak dalam sedang di cas namun indikator pada layar lcd jalan terus, berarti kerusakan pada Softwharenya, Lakukan Instal Ulang OS android atau Flash dengan versi yang lama. Android setiap kali akan dicas selalu mati maka IC Charger dan Ic Power rusak, lakukan pengecekan pada kedua IC tersebut sesudah itu diganti. Bawalah ke tukang service ponsel jikalau belum pernah melaksanakan penggantian sendiri.

6.Setelah mengisi ulang (cas) dengan charger ada kebocoran listrik sebelum tombol power ditekan On, Setelah dihidupkan android tidak mau nyala ini sanggup disebabkan pada kebocoran pada kapasitor power suplai, kerusakanya tetap pada Ic Power, UI,PA yang tentunya terhubung dengan tegangan baterai VBATT, unit-unit yang rusak dalam hal ini sanggup mengakibatkan problem terhadap IC Power. Solusinya yaitu dengan mengganti IC tersebut dengan yang baru.

7.Ketika sedang mengisi ulang baterai android, kemudian tekan tombol ON, tetapi android tidak mau menyala, tidak ada arus listrik yang masuk kedalam ponsel , maka harus dilakukan pengecekan pada R224 jikalau kedua ujung tidak mempunyai tegangan VBAT 3,2V berarti IC Power rusak. Lakukan pemanasan atau penyolderan ulang atau ganti IC Power. Bawalah ke Service Ponsel terdekat jikalau belum pernah melaksanakan penggantian Ic tersebut.

Demikian Ulasan kali ini Cara Mengatasi Android  Di Cas malah Baterai Berkurang,  Namun sebelum malakukan penggantian IC nya langkah yang harus dilakukan yaitu Flash Ulang  android untuk panduan dan caranya silahkan

Baca juga :
Cara Flash HP Oppo 
Cara Flash HP Samsung

0 Response to "Cara Mengatasi Android Di Cas Malah Baterai Berkurang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel