Flash Hp : Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Dengan Metode Fastboot

Flashing sendiri terkadang sangat diperlukan apalagi bila teman seorang opreker, mungkin sudah biasa dengan yang namanya botloop atau softbrick, tiba-tiba HP mati dan lain sebagainya. Flashing sendiri juga akan mereset kembali smartphone teman ke kondisi gres selayaknya gres beli. Nah untuk itu kali ini saya akan menginformasikan bagaimana cara Flashing Xiaomi Redmi 2 dengan mudah, meskipun begitu perlu teman perhatikan bahwa aktivitas flashing akan menghilangkan semua data teman yang berada di ponsel, jadi sebelum melaksanakan flashing teman sanggup backup data penting teman terlebih dahulu. 

Sebelum kita menginjak ke tutorial flashing sebaiknya teman mengetahui lebih jauh dan mengenal flashing. Flashing sendiri dibagi menjadi dua flashing melalui Recovery dan flashing melalui Fastboot. Jika teman melaksanakan flashing melalui Recovery maka teman hanya membutuhkan Recovery ROM dan menempatkan file ROM tersebut ke folder root kartu SD dan flash melalui mode Recovery.

Berbeda dengan flashing melalui Fastboot ROM, teman diharuskan install perangkat di laptop atau komputer sobat, dan aktivitas flashing ini dilakukan di laptop tersebut, dan teman diharuskan untuk unduh terlebih dahulu ROM Fastboot, dan aktivitas ini akan menghapus semua file dan pengaturan di ponsel sobat. Flashing melalui Fastboot biasa dilakukan bila ponsel teman tiba-tiba sinyal hilang ketika gres mencoba ROM baru, flashing ini juga sanggup teman lakukan pada ketika HP teman tiba-tiba mati atau bootloop alasannya kesalahan install aplikasi atau kesalahan lain. 

Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Dengan Metode Fastboot

Sebelum melaksanakan flashing melalui Fastboot teman terlebih dahulu download alat dan ROM yang dibutukan dibawah ini.
  1. Download Mi Flash Tool
  2. Dibawah ini link ROM untuk Redmi 2 HM2014811/17/18

5. Jika teman memakai Redmi 2 HM2014813 teman sanggup unduh ROM dibawah ini
6. Download Fastboot ROM v7.1.2.0.KHJCNCK
7. Download Fastboot ROM Dev China v6.3.3
8. Untuk ROM teman pilih salah satu saja dan pilih sesuai dengan ekor ponsel Redmi 2 sobat

Step Flashing Redmi 2 Fastboot

1. Pertama extrak ROM berekstensi TGZ yang sudah teman download tadi ke drive laptop sobat
2. Disini saya asumsikan extrak ke drive D (D:\MIUI).
3. Selanjutnya install Mi Flash Tool (MiPhone20151028.exe) selanjutnya buka MiPhone “C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone” dan klik tombol Browse.

4. Pilih folder dimana teman mengekstrak file tadi, disini saya ekstrak di D:\MIUI

5. Jika sudah kini matikan smartphone teman dan masuk ke Fastboot Mode
6. Colokkan USB ke ponsel dan klik tombol refresh pada MiFlash, seharusnya disini port ponsel teman sudah terdeteksi di MiPhone


7. Langkah selanjutnya yaitu klik "Flash"

8. Langkah terakhir tunggu sampai proses flashing via fastboot selesai.

9. Taraaaaa.... Selesai. Ponsel teman akan restart dan mulai boot memakai ROM gres yang sudah teman install barusan. 

Nah bila teman mengikuti step by step cara diatas dipastikan teman berhasil untuk flashing Xiaomi Redmi 2 tanpa kendala, sekali lagi sebelum melaksanakan flashing pastikan teman sudah melaksanakan backup data penting sobat, alasannya flashing diatas akan menghapus semua data yang ada di ponsel sobat.

0 Response to "Flash Hp : Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Dengan Metode Fastboot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel